Membuat Judul Iklan Kost yang Menarik

Judul iklan adalah bagian terpenting dari sebuah penawaran kost. Judul iklan yang menarik akan membuat pencari kost ingin menggali lebih dalam informasi dari penawaran kost yang Anda tawarkan dengan melihat foto dan membaca deskripsi iklan Anda, sebaliknya judul iklan yang kurang menarik dan kurang jelas akan diabaikan oleh pencari kost. Agar iklan kost Anda dilihat oleh lebih banyak pencari kost, maka judul iklan yang Anda buat harus mampu menarik perhatian mereka. Berikut ini beberapa tips dalam membuat judul iklan yang mampu menarik perhatian para pencari kost:

1. Hindari membuat judul iklan yang terlalu panjang dan bertele-tele

Di SewaKost.com kami sering menemukan judul iklan yang sangat panjang dan diberi simbol-simbol seperti bintang, dollar, telepon hati, dan simbol-simbol lainnya. Konon katanya pemberian simbol seperti itu mampu menarik perhatian orang yang membaca. Menurut kami judul iklan yang terlalu panjang dan penggunaan simbol yang berlebihan kurang baik. Karena di halaman daftar kost pada SewaKost.com dan pencarian kost melalui Google , judul iklan yang terlalu panjang akan terpotong, sehingga pencari kost tidak mendapatkan semua informasi yang ingin Anda sampaikan.

2. Hindari membuat judul yang terlalu singkat dan kurang jelas

Berlawanan dengan kasus pada point pertama, ada pula judul iklan yang terlalu singkat seperti “Sewa Kost”, “Kost Harian”, “Kost di Jakarta”, Kost Karyawan”, dan lain-lain. Cara membuat judul iklan seperti ini juga sebaiknya dihindari karena judul iklan yang terlalu singkat kurang menarik perhatian dan pencari kost tidak bisa menangkap gambaran seperti apa kost yang Anda tawarkan. Harus diperhatikan bahwa iklan Anda bersaing dengan ratusan hingga ribuan iklan kost lainnya, sehingga judul iklan yang Anda buat harus menarik bagi para pencari kost.

3. Cantumkan lokasi, jenis kost dan fasilitas pada judul iklan Anda

Judul iklan harus singkat, jelas dan padat, namun mampu menarik perhatian para pencari kost. SewaKost.com tidak membatasi panjang judul iklan, namun sebaiknya judul iklan yang Anda buat tidak lebih dari 60 karakter. Manfaatkan 60 karakter tersebut untuk menggambarkan seperti apa kost yang Anda tawarkan. Lokasi kost merupakan hal yang paling penting bagi para pencari kost, sehingga pada judul iklan Anda harus mencantumkan lokasi kost yang Anda tawarkan. Informasi ini bisa berupa nama kota, nama kawasan (jalan, kecamatan, kelurahan), atau nama fasilitas umum seperti kampus, pusat perbelanjaan dan tempat wisata yang menjadi tujuan para pencari kost.

Selain lokasi kost, hal lain yang bisa Anda cantumkan dalam judul iklan adalah jenis kost yang ditawarkan. Jenis kost berkaitan erat dengan lokasi kost. Apabila lokasi kost Anda dekat dengan kampus, maka sasaran Anda tentu mahasiswa atau mahasiswi, sedangkan bila kost Anda berada di area bisnis yang dekat dengan perkantoran dan pusat perbelanjaan, maka sasaran Anda adalah karyawan atau karyawati. Apabila kost Anda berada di lokasi yang dekat dengan tempat wisata, maka pangsa pasar yang tepat adalah para turis yang melancong, baik sendiri, berpasangan maupun keluarga yang menyewa kost Anda secara harian.

Bila masih ada ruang yang tersedia, berikan informasi tambahan seperti fasilitas dan kata-kata yang menarik minat pencari kost seperti murah, VIP, eksklusif, mewah, atau strategis. Cantumkanlah fasilitas unggulan yang Anda tawarkan seperti AC, kamar mandi dalam, TV berlangganan dan internet gratis. Apabila fasilitas yang Anda tawarkan sangat lengkap, cukup cantumkan fasilitas lengkap. Apakah Anda memberi nama untuk kost Anda? Bila judul iklan masih belum mencapai 60 karakter, Anda dapat menyebutkan nama kost pada awal judul iklan Anda.

4. Contoh judul iklan yang mampu menarik perhatian pencari kost

Lantas seperti apakah judul iklan kost yang singkat, jelas, padat dan mampu menarik perhatian para pencari kost? Berikut ini beberapa contoh judul iklan kost yang bisa Anda tiru:

  • Kost VIP Murah untuk Harian di Pusat Kota Denpasar
  • Sun Rise House Kost Exclusive di Setiabudi Jakarta Selatan
  • Kost Eksklusif dekat Kampus UNAIR dan ITS Surabaya
  • Kost Putri Meranti Bangunan Baru dekat UI Depok
  • Kost karyawati Ternyaman di TB Simatupang Jakarta Selatan
  • Kost Suami Istri Murah di Kalimalang Bekasi
  • Kost Mahasiswa AC dan Kamar Mandi Dalam di Belakang Binus
  • Penginapan Keluarga Sesari Guest House Semarang
  • Fulmar House Kost Mewah Daerah Maranatha Bandung

Itulah sejumlah tips dalam membuat judul iklan kost yang menarik agar promosi kost Anda bisa menarik perhatian lebih banyak pencari kost. Apabila Anda memiliki pendapat atau masukan, silahkan cantumkan pada kolom komentar di bawah.

Saatnya Ubah Kamar Kosong Jadi Rupiah

Dapatkan lebih banyak penyewa dengan mendaftarkan kost Anda di SewaKost!

Jangan Lupa Share Artikel Ini

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Artikel Lain yang Disarankan untuk Anda: