5 Hal Penting di Balik Suksesnya Bisnis Kost-kostan Artis Indonesia

Cukup banyak artis Indonesia yang memlih untuk menjalankan usaha kos kosan. Tukul Arwana, Citra Kirana dan Ben Kasyafani adalah beberapa selebtriti tanah air yang memiliki usaha rumah kost. Bisnis kos kosan yang mereka tekuni pun laris diserbu penyewa. Ternyata ada beberapa rahasia di balik kesuksesan bisnis kos kosan para artis.

Berikut ini 5 rahasia sukses bisnis kos kosan para artis yang Bisnis Kost himpun dari IDN Times:

Indekos alias kost-kostan jadi bisnis yang sangat menggiurkan. Bayangkan saja, dalam kondisi tidur sekali pun, kamu tetap bisa menghasilkan uang dari sewa kost. Meski sangat menarik, tapi memulai bisnis ini juga butuh berbagai pertimbangan dan gak boleh asal-asalan.

Mendirikan indekos telah dilirik oleh sejumlah selebriti. Di antaranya, Tukul Arwana, Citra Kirana, Ben Kasyafani, dan beberapa artis lainnya. Ngomongin bisnis artis, entah kenapa usaha yang dimulai para pekerja dunia hiburan ini pasti selalu laris manis.

Penasaran seperti apa rahasia di balik kesuksesan bisnis indekos ala artis Indonesia? Simak 5 triknya berikut ini.

1. Fasilitas yang beda dan unik

Sama halnya dengan bisnis lainnya, keunikan akan menjadi daya jual tersendiri yang menjadi pembeda dengan pesaing. Hal ini berhasil diterapkan dengan baik oleh Cyntiara Alona.

Mantan artis dan model ini melengkapi fasilitas indekosnya dengan biliar dan karaoke. Kekinian dan bikin betah banget deh.

2. Lokasi yang strategis

Zaskia Gotik akan jadi panutan perihal pemilihan lokasi stragis untuk membuka usaha kost-kostan. Penyanyi dangdut ini membukanya di kawasan Cikarang, Bekasi.

Hal ini tentu berhasil menarik minat yang sangat besar. Pasalnya, Cikarang merupakan salah satu kawasan industri pinggiran Jakarta yang banyak dihuni para pendatang.

3. Kepercayaan yang terbangun dari popularitas

Gak bisa dimungkiri, faktor pupolaritas jadi daya dukung utama bagi selebriti dalam membuka usaha. Misalnya saja seperti Citra Kirana dan Naysila Mirdad. Keduanya sama-sama membuka usaha kostan di daerah Bandung.

Masyarakat yang memilih kostnya cenderung telah mengenal sang artis dan percaya terhadap kredibilitasnya. Jadi, tercipta rasa aman dan nyaman, secara tidak langsung sebagai fans dan idola, jauh sebelum transaksi dimulai. Bakal percaya dong dengan fasilitas kalau yang punya si cantik Citra Kirana?

4. Keamanan yang memadai

Soal keamanan bisnis kost-kostan, kita patut berkaca kepada Tukul Arwana. Presenter kocak ini dikenal memiliki beberapa kostan di Jakarta. Syarat untuk menghuni kost milik Tukul cukup ketat.
Misalnya pendataan pengumpulan KTP, KK, hingga keterangan pernyataan suami-istri bagi yang berpasangan. Selain itu, terdapat sejenis kontak atau call center yang dapat dihubungi jika terjadi sesuatu. Misalnya seperti kerusakan kamar atau hal yang mencurigakan terkait keamanan.

5. Harga yang realistis

Daya saing harga jadi hal pokok. Meski terkesan eksklusif, kostan para artis masih ramah kantong kok. Apalagi menyesuaikan dengan fasilitas yang ditawarkan. Untuk area Jakarta, harga yang dipatok minimal Rp 1 juta dan Rp 500-750 ribu untuk yang di luar Jakarta.

Trik bisnis artis ini menarik, bukan? Bisa banget jadi referensi kamu jika berniat membuka usaha bisnis kost. Yang pasti, kalau sudah niat bikin usaha, ditekuni dengan maksimal dan jangan setengah-setengah ya. Selamat mencoba (sumber: IDN TIMES).

Saatnya Ubah Kamar Kosong Jadi Rupiah

Dapatkan lebih banyak penyewa dengan mendaftarkan kost Anda di SewaKost!

Jangan Lupa Share Artikel Ini

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Artikel Lain yang Disarankan untuk Anda: